Menjalankan sebuah bisnis menemui banyak tantangan di era digital seperti sekarang. Pemasaran berbasis IT kini menjadi keuntungan sekaligus tantangan bagi pelaku bisnis. Adanya berbagai aplikasi online dan website marketplace diharapkan dapat membantu pelaku UMKM untuk memasarkan produknya. Mengingat masyarakat saat ini juga menggandrungi aplikasi online untuk berbagai kebutuhan.

Anda tentu sudah familiar dengan aplikasi Gojek dan berbagai fitur yang ditawarkan. Misalnya saja Go Food, fitur ini memiliki peran bagi para pelaku usaha. Secara tidak langsung keberadaan Go Food menunjang perkembangan usaha anda kedepannya. Seperti yang telah anda ketahui, Go Food memberikan layanan jasa kurir makanan dari berbagai bisnis yang telah membangun menjadi merchant dengan Go Food. Supaya produk anda bisa dipasarkan dengan fitur ini, anda perlu membangun kerjasama dengan pihak Gojek. Daftarkan usaha anda sebagai merchant Go Food melalui prosedur yang sudah ditentukan. Tidak rumit kan?. Jangan ragu untuk mencoba strategi pemasaran online dengan Go Food. Anda akan mendapatkan beberapa keuntungan sebagai berikut:

  1. Channel dan Market Lebih Luas

Aplikasi Go Food telah diunduh sekian juta kali dan memasuki peringkat teratas di Play Store dan App Store Indonesia. Sudah pasti usaha anda akan populer dikalangan masyarakat pengguna Go Food. Ini akan berpengaruh signifikan terhadap peningkatan jumlah konsumen anda.

  1. Jangkauan Pelanggan Lebih Luas

Perkembangan teknologi menciptakan suatu ruang dan waktu yang tidak terbatas. Dalam penggunaan sebuah aplikasi online seperti Gojek, masyarakat secara global bisa melihat produk-produk usaha anda. Konsumen anda mungkin bisa menjangkau sampai ke berbagai sudut kota.

  1. Bisa Menekan Biaya

Dengen bekerjasama dengan Go Food, pelaku bisnis bisa menekan biaya. Anda tidak perlu menghabiskan banyak rupiah untuk membeli kendaraan dan ongkos perawatannya, demi mengantar pesanan konsumen.

  1. Memperoleh Keuntungan dari Iklan
Baca Juga:  Sehat Full Khasiat di Warunk Welut Bantul

Selain bisa menekan biaya pengiriman pesanan, anda bisa memperoleh keuntungan dari iklan. Tak sedikit perusahaan yang ingin membangun kerjasama dengan pelaku bisnis yang sudah besar dan mapan.

  1. Awareness Lebih Luas

Produk-produk anda nantinya akan dipromosikan melalui asset-aset digital Gojek dan Go Food, seperti Twitter, Instagram, Facebook, dan email yang telah memiliki ribuan followers. Menguntungkan bukan?. Masyarakat saat ini sangbat akrab sdengan media sosial, tentunya informasi mengenai produk anda akan tersampaikan dengan baik.

  1. Top Picks dan Recommended Dishes

Bagi usaha yang penjualannya masuk dalam kategori top 1000 di kotanya, usaha tersebut akan masuk ke kategori top picks dan  recommended dishes. Jika sudah begitu, anda tidak perlu repot-repot mencari konsumen lagi, karena mereka sudah mulai percaya dengan produk anda dan berbondong-bondong untuk memesan.

Layanan transportasi online seperti Go Food ini tentu menggiurkan para pelaku usaha, mengingat besarnya peran dan berbagai keuntungan yang bakal diboyong oleh pelaku usaha. Tunggu apa lagi, kembangkan strategi pemasaranmu melalui kemudahan-kemudahan teknologi yang ada.

Sumber Foto :¬†citragrandcity.com/wp-content/uploads/2016/04/gofood-716×393.jpg