Jumlah pengguna smartphone saat ini terus meningkat dengan tidak memandang status dan usia bagi penggunanya. Kebanyakan dari penggunanya memakai kartu prabayar, dan tentu saja memerlukan pengisian pulsa. Melihat peluang yang menjanjikan ini, tentu sangat mendorong bagi siapapun yang berminat terjun dalam dunia usaha. Membuka konter pulsa dan aksesoris hp salah satunya. Terletak di Jalan Imogiri Timur km 8, reporter liputanUKM.com bisa menemui Ermita Damayanti pemilik dari konter hp dan pulsa “Flower Phonecell”

Bermula dari jualan pulsa sendiri

“Tidak semata-mata mendirikan konter, dulu awalnya ya jual pulsa kecil-kecilan sambil mulai kulakan aksesoris hp, terus pembelinya semakin banyak karna sekarang hampir semua orang punya hp Smartphone, akhirnya ya kami coba buka konter saja.” Jelasnya.

Ermita dan suami yang dulunya hanya menjadi karyawan pabrik itu berani memulai bisnisnya sejak tahun 2009 dengan modal sendiri. Meskipun tempat untuk usaha statusnya masih sewa tahunan, namun penghasilan bersih mereka tiap bulan mencapai dua sampai tiga juta rupiah. Dari penghasilan bersih itu lah sebagian dana dijadikan modal untuk belanja kebutuhan konter berupa pulsa, kartu data, kartu perdana, smartphone, handphone, aksesoris hp, dan sebagainya.

Kebutuhan bagi setiap pemegang gadget dari berbagai kalangan

Karena pulsa dan aksesoris hp sudah menjadi kebutuhan banyak orang, usaha dari ibu satu anak ini tidak perlu menggunakan strategi promosi ataupun mempekerjakan karyawan.

“Bisa dikenal ya biasanya dari pelanggan yang sudah sering belanja disini lalu merekomendasikan ke temannya ataupun kerabatnya.” Pungkasnya.

Punya banyak kenalan merupakan salah satu keuntungan tersendiri dalam berbisnis pulsa dan aksesoris hp, disamping bisa membantu dalam hal promosi, tawaran untuk investasi atau kerjasama bisa dijadikan kesempatan baik untuk memajukan usahanya.

Baca Juga:  Laris Manis Dengan Bisnis Aksesoris Handphone

Target keuntungan selalu bisa didapat, walaupun ada kerugian-kerugian kecil

“Walaupun tidak seberapa, ya tapi kalau terjadi dalam jumlah yang lumayan banyak akan terasa ruginya, yang jelas kami tetap berusaha memberikan yang terbaik bagi pembeli, insya allah kalau niat kita usaha dengan cara yang halal pasti rizki dari Allah tidak akan putus.” kata Ermita.

Beberapa orang tidak jujur kadang menukar kartu data yang rusak atau error ke konternya padahal pembelian awal berada di konter lain. Atau persedian kartu data yang masih banyak tapi sudah habis masa aktif, juga beberapa kartu data yang tidak mau keluar. Ini sudah menjadi hal wajar dalam berbisnis, yang pasti tidak akan menghalangi jalannya bisnis pulsa “Flower Phonecell” ini.