Varian Bakpia Wirda Karanganyar

Membuka bisnis oleh-oleh makanan khas daerah lain kini sedang banyak dilakukan para pelaku bisnis. Menurut pengamatan mereka, makanan khas daerah lain yang dijual di kota tertentu terkadang lebih laris. Mengingat masyarakat mungkin sudah bosan dengan makanan lokal, sehingga ingin menjajal makanan khas luar daerah tanpa harus mengunjungi langsung tempat asalnya. Bagi anda yang tinggal di Kabupaten Karanganyar dan ingin mencicipi salah satu oleh-oleh khas luar daerah, anda bisa mencoba Bakpia Wirda, makanan khas Jogja yang dijual di Karanganyar.

Walaupun menjual makanan khas daerah lain, Danang Prihantoro sebagai owner, berusaha menghadirkan citarasa yang berbeda. “Kalau keunggulan bakpia milik saya memiliki bentuk yang lebih pas untuk jadi cemilan, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Juga tidak terlalu manis dibandingkan dengan bakpia pada umumnya” terang Danang. Tersedia berbagai varian rasa yang bisa anda pilih seperti kacang hijau, ubi ungu, keju, cokelat, dengan harga Rp.15.000,00 s.d. Rp.17.000,00 isi 10 dan Rp.25.000,00 s.d. Rp.30.000,00 isi 20. Bakpia Wirda cukup laris di pasaran, terbukti kapasitas produksinya yang sudah mencapai 10.000 pcs / bulan.

Dibalik perjuangannya mengembangkan bisnis makanan khas daerah luar Karanganyar, Danang mengalami kesulitan yang masih terbilang wajar. Dalam hal marketing misalnya, ruang lingkup berjualan masih cukup terbatas. Kini Bakpia Wirda sudah cukup berkembang dengan jumlah peminatnya yang semakin banyak. Bagi anda yang tertarik mencoba, bisa pesan melalui facebook dan instagram, serta delivery order lewat Go Food. Bakpia Wirda juga bisa temui di berbagai event kuliner pemerintah atau swasta.

Menjajal makanan khas daerah lain di kota Anda patut dicoba. Anda tak perlu jauh-jauh ke Jogja untuk mencicipi bakpia, mudah kan?

Baca Juga:  Aturan Monetisasi Youtube Kini Lebih Ketat, Seperti Apa?