Menu Sajian Koo Crispy Semarang

Berkunjung ke Semarang, jangan lupa untuk mencicipi aneka kuliner khas yang dijajakan di setiap sudut kota tersebut. Jajanan khas lokal maupun internasional dengan mudahnya kita bisa temui dengan beragam tampilan penyajian. Salah satu jajanan yang kini sedang happening dan diminati oleh kalangan muda Semarang adalah Koo Crispy. Jajanan yang diadopsi dari Taiwan tersebut menjadi buruan terutama ketika ada event yang melibatkan anak-anak muda di dalamnya.

Mengunjungi stand Koo Crispy, kita bisa mencicipi berbagai jenis makanan khas Taiwan seperti crispy chicken, squid crispy, tofu crispy, mushroom crispy, dan french fries. Semua jenis makanan tersebut dijual dengan kisaran harga Rp.8.000,00 s.d. Rp.25.000,00/ porsinya. Rasa dan harganya yang terjangkau di kantong anak muda membuat Koo Crispy menjadi jujukan penghilang lapar.

Perjalanan Koo Crispy

Minimnya pesaing dan tingginya daya beli beragam makanan khas Taiwan menjadi alasan utama bagi Danil mendirikan Koo Crispy. Di awal mengembangkan usahanya tersebut, Danil sempat terkendala dengan permodalan. “Waktu pertama kali buka (usaha) masih terbatas di modal, jadi membeli bahan dan peralatan pun tidak langsung lengkap, minimal bisa buat jalan dulu,” terang Danil kepada tim liputanUKM. Saat itu, uang 1,5 juta menjadi modal awal yang dikeluarkan Danil untuk mewujudkan mimpinya memiliki sebuah bisnis.

Modal minim terbukti tidak menyurutkan semangat Danil dalam mengembangkan Koo Crispy. Keuletan yang dia tunjukkan lambat laun memperoleh respon positif dari kalangan masyarakat khususnya anak muda Semarang. Terlebih cara menjalin kedekatan dengan konsumen yang ditempuh Danil cukup efektif, yakni melibatkan diri dalam event-event anak muda yang hampir setiap minggu diadakan di Semarang.

Langkah yang dilakukan Danil membuahkan hasil dengan dibukanya outlet Koo Crispy di Jalan Hasanuddin Kota Semarang. Dengan outlet tersebut Danil bisa lebih fokus mengembangkan bisnisnya tanpa mengurangi ekspansi Koo Crispy ke berbagai event anak muda. Selain outlet dan membuka stand di berbagai event, Koo Crispy juga dengan mudah bisa ditemukan di dunia maya, khususnya sosial media. Langkah demikian dilakukan karena saat ini eranya sudah merambah ke pemasaran online.

tim liputanUKM