Maraknya jajanan kemasan yang dijual di berbagai swalayan/ minimarket, tak menggugurkan eksistensi jajanan tradisional. Makanan ringan dari pedagang kaki lima masih menjadi menu favorit bagi sebagian orang. Selain harganya yang relatif lebih murah, rasa bumbu dan bahan aslinya lebih terasa tanpa bahan pengawet. Biasanya, jajanan ini dijual di berbagai gerai yang bisa kita temui di berbagai sudut kota, terutama lokasi dimana banyak orang ramai berkumpul.

Salah satunya di Kota Batam, anda akan menemui bermacam-macam pebisnis UMKM yang menjual makanan ringan ini. Soraya Eichi, perempuan yang hampir memasuki usia 21 tahun ini adalah salah satu pebisnis UMKM yang terbilang cukup sukses di usianya. Jika anda pernah mengunjungi suatu tempat dan menemukan gerai jualan berlabel Chistar, ini merupakan usaha makanan ringan yang dibangun oleh Soraya.

Untuk anda yang berkunjung ke Batam, jajanan milik Chistar ini patut dicoba. Uniknya dalam satu gerai, Chistar menghadirkan varian jajanan. Cireng rujak, cilok bolognese, bakwan jagung, tahu, dan lumpia, bisa anda cicipi sesuai selera. Apalagi ini makanan cilok pertama di Batam yang menggunakan saus Bolognese. Rasanya pun tak diragukan, karena tak sedikit orang yang mampir ke gerai Chistar dan membeli jajanannya untuk mengganjal perut.

Setiap bulannya, Chistar memproduksi 4000 pcs jajanan ringan untuk dijual, cukup laris bukan? Aneka jajanan tersebut dijual dengan harga terjangkau yaitu Rp.10.000,00 per porsinya. Penasaran dengan citarasa jajanan Chistar? Anda bisa membelinya langsung atau pesan via go food.

Di usianya yang masih cukup muda, Soraya sangat menekuni bisnis ini sampai menemukan strategi agar harga dan rasanya mampu bersahabat dengan pasar. Chistar dirintis baru awal tahun 2017, sebuah jangka waktu yang bisa dibilang cukup cepat untuk membangun usaha. Inovasi yang dihadirkan menjadi keunggulan tersendiri untuk Chistar. Pengalaman ini bisa menjadi inspirasi bagi pelaku bisnis UMKM lainnya, bahwa inovasi merupak aspek yang sangat berperan dalam berbisnis.

Baca Juga:  Bisnis Minuman Teh Yang Menonjolkan Estetika Visual Dan Cerita