Proses Produksi Kaos Pakapura Papua

Berkunjung ke suatu daerah rasanya belum lengkap jika belum membawa buah tangan atau oleh-oleh khas. Misalnya, saat berlibur ke Kota Timika Papua, kita akan dimanjakan dengan berbagai oleh-oleh lokal yang bisa kita beli, salah satunya adalah kaos. Kenapa kaos? selain memiliki desain yang khas (dari daerah tersebut), kaospun menjadi salah satu buah tangan yang awet alias tahan lama. Tidak salah jika industri kaos oleh-oleh menjamur di berbagai belahan daerah tanah air dengan corak dan ciri khas masing-masing.

Di Timika, kita bisa menjumpai salah satu brand kaos oleh-oleh yang sudah menjadi image kota tersebut. Pakapura kaos namanya, berlokasi di Jalan Budi Utomo Mikika Baru, Pakapura menjadi salah satu bisnis clothing yang mulai diperhitungkan dewasa ini. Adalah James Worang, anak muda yang mengembangkan Pakapura menjadi brand clothing yang namanya mulai diperbincangkan orang, khususnya di wilayah Timika.

Aneka Produk di Pakapura

Tidak hanya kaos, saat ini Pakapura mengembangkan bisnisnya dengan beberapa pilihan produk yang menarik, seperti tas. Untuk tas tersedia dua jenis yakni tote bag dan draw string bag. Sementara untuk produk kaos tersedia pilihan kaos oneck raglan, lengan panjang, dan kaos anak. Kesemua produk tersebut dipasarkan dengan harga yang cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp.60.000,00 s.d. Rp.110.000,00/ pcs.

Baik kaos maupun tas menjadi produk yang paling banyak diburu para wisatawan yang berkunjung ke outlet Pakapura. Dalam sebulan, produk Pakapura bisa terjual hingga 6.000 pcs all item. Tidak hanya wisatawan lokal semata, produk pakapura juga banyak diserbu wisatawan asing yang banyak mengunjungi wilayah tersebut. Jadi bagi Anda yang akan atau ingin berwisata ke Timika, jangan lupa memasukkan Pakapura sebagai destinasi belanja oleh-olehnya.

Baca Juga:  Belajar Copywriting dan Instagram Marketing Bersama KomunitasUKM

tim liputanUKM