Di zaman yang sudah serba mudah seperti sekarang, ingin menikmati makanan khas dari daerah lain tentu menjadi kenikmatan tersendiri, apalagi bagi pecinta kuliner. Beraneka macam rumah makan khas yang ada bukan dari daerah asalnya sudah menjadi hal biasa. Hal ini bisa menjadi peluang bagi siapapun untuk memulai ataupun mengembangkan bisnis kuliner khas daerah lain di daerahnya sendiri. Adrisman salah satunya, yang mengadu nasib bekerja sebagai juru masak di Jogja dijalaninya sejak 2005.

Mengembangkan kuliner khas tanah kelahiran

Rumah berukuran sedang yang menjadi tempat tinggal sekaligus rumah makan dan bertempat di jalan Imogiri Timur km 10 merupakan awal dari bisnis rumah makan “bungo palo”. Bekal pengalaman yang didapat selama bekerja menjadi karyawan rumah makan merupakan modal utama yang mendorong untuk membuka usaha sendiri. Tidak heran jika rumah makan padang menjadi pilihan dalam memulai bisnis kuliner, mengingat mereka yang memang berasal dari kota Padang.

Disamping modal kemampuan memasak yang harus dimiliki, modal finansial dalam awal membuka bisnis usaha pastilah tidak sedikit apalagi bisnis kuliner. Namun begitu tidak menjadi kendala awal bagi Adrisman, banyaknya lembaga keungan yang bisa memberikan produk simpanan bagi para pebisnis usaha kecil menengah saat ini sangat membantunya.

Beraneka macam masakan khas Padang

Bisnis rumah makan yang dijalani sejak 2008 ini tidak sembarangan dalam menjaga kualitas rasa dan bahan masakan. Mulai dari masakan rendang, ayam kecap, paru goreng kering, lele goreng, dan gulai telor tersedia di “bungo palo”. Rasa yang enak ditambah tempat yang strategis membuat bisnis dari bapak satu anak ini selalu banyak pengunjung setiap harinya. Bahkan dalam sebulan terkadang ada pemesanan jumlah banyak hingga 100 dos, biasanya untuk acara rapat-rapat atau kegiatan sosial. Tidak heran jika omzet per bulan mencapai tiga juta perbulan.

Bisnis lancar tanpa promosi berlebihan

Mengingat makan merupakan kebutuhan pokok bagi semua orang dan semua kalangan, sehingga dalam bisnisnya ini Adrisman tidak pernah menggunakan strategi promosi ataupun iklan. Dengan rasa yang unggul dibanding rumah makan lain cukup bisa membuat orang yang pernah mencicipi masakan di rumah makannya akan kembali datang. Mungkin anda tertarik mencicipi atau tertarik ingin memesan paket dos di rumah makan padang Bungo Palo jika kebetulan ada acara rapat, bisa menghubungi di 0821-3440-2544.