Siapa yang tidak kenal dengan makanan sate. Masakan aseli indonesia satu ini punya banyak penggemar karena cita rasa dan cara penyajiannya yang unik. Sate kambing salah satunya, selain punya banyak manfaat bagi kesehatan, daging kambing yang diolah dengan variasi masakan tentu akan membuat banyak orang tertarik. Bukan tidak mungkin bila sate kambing bisa menjadi bisnis kuliner yang menjanjikan.

Usaha turun-temurun namun tetap sukses

Berdiri sejak 1982, warung makan “Sate Klatak Bu Jazimi” sudah dikenal banyak kalangan pastinya, namun setelah tragedi gempa Jogja di tahun 2006 membuat usaha sate klatak ini terhenti. Setelah pulih dari trauma gempa, Ismaryani yang merupakan anak dari almarhumah ibu Jazimi punya keinginan untuk tetap meneruskan usaha warung sate yang terletak di jalan imogiri timur 9,5.

“sebelum berani melanjutkan usaha kembali, dulu kesibukannya memang sudah membantu di warung sate Bu Jazim, jadi sudah bukan hal baru lagi, hanya masalah modal awal yang dibutuhkan.” jelas Ismi.

Sate Klatak khas Bantul

Sate Klatak Bu Jazmi merupakan makanan khas jogja yang peminatnya bukan hanya masyarakat jogja saja, tapi juga dari luar kota. Melihat peluang bisnis yang menjanjikan, tentu tidak akan disia-siakan begitu saja. Apalagi berbekal keterampilan yang sudah didapat Ismaryani selama membantu bisnis masakan sate, tentu tidak menjadi hambatan dalam menjaga kualitas rasa sate olahannya. Dari pemilihan kambing, pemotongan, pengolahan dan peracikan bumbu dilakukan bersama empat karyawannya. Dengan kinerja dan hasil masakan yang enak, sangat besar kemungkinan bisa mendapatkan omzet tinggi setiap bulannya.

Yang membuat bisnis sate klatak Bu Jazim ini unggul bukan hanya dalam hal rasa yang khas, tapi juga dalam pengembangan usaha yang sudah berhasil hingga membuka cabang warung makan “Sate Klatak Bu Jazim” yang lain di dua tempat yang berbeda.

Variasi masakan dalam satu bahan baku

Tidak hanya menyediakan sate kambing saja, tongseng kambing dan tengkleng kambing juga menjadi menu favorit di warung sate bu Jazim ini. Bukan hanya pengunjung yang selalu ramai, terkadang ada juga pemesanan dalam partai besar untuk acara hajatan atau aqiqah. Jika tertarik untuk memesan sate kambing bu Jazim ini bisa menghubungi  0857-9920-4053. Sudah tidak diragukan lagi sensasi rasa dari sate klatak yang khas ini, jangan sampai lupa mencicipinya, ya!