Tingginya animo masyarakat di dunia menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi dalam berbisnis membuat WhatsApp luncurkan apliksi WhatsApp Bisnis.

WhatsApp Bisnis merupakan aplikasi untuk usaha kecil dan menengah (UMKM) guna memudahkan merespon konsumen, memisahkan pesan dari konsumen dengan pesan pribadi, dan membuat akun resmi bagi bisnis.

Asal tahu saja hingga saat ini terdapat 1,3 miliar pengguna WhatsApp. Saat ini, aplikasi tersebut baru diluncurkan di Indonesia, Italia, Meksiko, Inggris, dan Amerika Serikat. Ke depannya, aplikasi ini akan diluncurkan ke seluruh dunia.

WhatsApp mengatakan dalam siaran pers, Jumat (19/1), bedasarkan Morning Consult Study terdapat 90% bisnis kecil dan menengah di Indonesia yang menggunakan WhatsApp membantu mereka berkomunikasi dengan konsumen. Sedangkan 85% bisnis kecil dan menengah yang menggunakan WhatsApp berpendapat bahwa WhatsApp membantu mereka mengembangkan bisnis.

Berikut ini adalah beberapa fitur WhatsApp Bisnis:

  • Profil Bisnis yang membantu konsumen dengan informasi bermanfaat seperti deskripsi bisnis, email atau alamat toko, dan website.
  • Alat Perpesanan otomatis
  • Statistik Perpesanan
  • WhatsApp Web
  • Tipe Akun yang akan memberitahu pengguna sedang berbicara dengan sebuah akun bisnis
Sumber: http://m.kontan.co.id/news/whatsapp-luncurkan-whatsapp-bisnis-bagi-pebisnis-ukm
Baca Juga:  Perlu Kolaborasi Tingkatkan UKM Online Tanah Air