Gaya hidup anak muda saat ini sudah tidak lagi bekerja di kantor. Mereka lebih senang kongkow di kafe sambil bekerja di depan laptop. Tentu produktif dan bekerja cerdas menghasilkan pundi-pundi uang.

Bagi milenial yang baru saja ingin memulai bisnis, banyak hal yang harus dipersiapkan. Sebab jangan sampai bangkrut setelah berinvestasi mahal-mahal. Maka, perencanaan yang matang diperlukan.

Label fashion Shophie Paris memberikan tips sukses bisnis online yang bisa dicoba. Di antaranya,

Rencana Matang

Di semua bidang, hal-hal terkait perencanaan yang matang perlu dilakukan. Tak hanya materi tapi juga strategi. Maka harus diatur sedemikian rupa. Setelah mematangkan rencana bisnis, kemampuan yang baik untuk mengatasi serta mengantisipasi berbagai bidang masalah harus dimiliki. Sebab hal-hal tak diinginkan bisa terjadi kapan saja.

Anggarkan Dana yang Tepat

Salah satu perencanaan yang matang adalah dengan menganggarkan dana yang tepat. Penggunaan dana ini pun sangat relatif. Yang dibutuhkan adalah kemampuan mengatur anggaran dana secara efektif, sehingga kebutuhan lain pun bisa terpenuhi.

Memilih Produk

Karena akan memulai sebuah bisnis sekalipun itu bisnis online, maka harus tetap mampu selektif memilih produk yang dijual. Ada beberapa yang perlu dipertimbangkan. Seperti kesiapan mengelola produk khusus seperti makanan atau minuman. Jumlah dana pun harus disesuaikan dengan produk yang diadakan, serta peluang dan prospek produk di target marketmu.

Maksimalkan Promosi

Agar produk terkenal di pasaran, maka harus memaksimalkan promosi apalagi jika memiliki banyak kompetitor. Khusus bisnis online, ada dua jenis promosi yakni gratis dan berbayar.

Gunakan Brand yang Cocok

Langkah selanjutnya, gunakan brand yang cocok dengan produk. Pasalnya salah satu penentu kesuksesan semua bisnis adalah nama brand. Sebaiknya hindari penggunaan nama rumit.

Sumber : https://www.jawapos.com/entertainment/lifestyle/18/06/2018/jangan-sampai-bangkrut-5-tips-jalankan-bisnis-online-untuk-milenial
Baca Juga:  Jokowi Pastikan PPh Final UKM akan Turun Jadi 0,5%