JAKARTA – Event Asian Games 2018 yang akan berlangsung di Jakarta Palembang mulai menumbuhkan gairah ekonomi dikalangan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Tentunya hal tersebut menjadi hal yang positif untuk perekonomian negara.

Sebab salah satu penyokong perekonomian negara lewat UMKM. Apalagi jika UMKM tersebut bisa naik kelas menjadi usaha menengah.

Oleh karena itu, para pelaku Usaha Kecil Menengah bakal menyemarakkan gelaran Asian Games lewat sebuah pesta kecil. Pesta kecil tempat berkumpulnya para UMKM tersebut nantinya akan dihelat dalam sebuah event yang digelar oleh Ocean Going di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta.

CEO Ocean Going Jay Wang mengatakan, sebagai pemegang lisensi marchendise Asian Games 2018, pihaknya akan mengakomodir para pelaku UMKM agar bisa lebih berkembang. Sehingga, para pelaku UMKM ini bisa ikut mendapatkan berkahnya dalam event Asian Games 2018.

Apalagi dalam expo tersebut nantinya, tak hanya menampilkan segala macam marchandise Asian Games, juga ada ratusan pelaku UKM yang memanjakan barang dagangannya masing-masing.

“Event ini harapannya bisa memberikan kontribusi dalam tujuan meningkatkan ekonomi di sektor mikro, khususnya bagi mereka pelaku UKM di Jakarta, selaku tuan rumah Asian Games 2018,” ujarnya di Jakarta, Selasa (7/8/2018).

Selain itu, lanjut Jay, event tersebut juga sekaligus untuk merayakan HUT yang pertama. Sebagai pemegang lisensi resmi marchandise Asian Games, dia ingin membantu mempromosikan ajang multi event tersebut lewat sebuah acara.

“Kami berharap ini menjadi pesta rakyat sekaligus hiburan untuk menyambut Asian Games. Selain itu OG juga dapat membuka jalan untuk menyukseskan bisnis model mikro ekonomi OG di Indonesia serta memancarkan pengaruh OG ke pasar modal,” jelasnya.

Baca Juga:  Mengapa UMKM Harus Berani Jualan Online?

Sebagai informasi, pameran tersebut akan digelar di Park and Ride Thamrin 10, Jakarta, pada 11-12 Agustus. Nantinya Ocean Going yang memproduksi marchandise Asian Games bakal memperkenalkan kembali karya produksinya.

Oleh: Feby Novalius, Jurnalis 

Sumber:https://economy.okezone.com/read/2018/08/07/320/1933202/asian-games-ajang-pamer-produk-umkm-di-event-internasional